Rabu, 29 September 2010

Kekurangan Striker , PSPS Bidik Striker Iran

Meski kompetisi Superliga 2010/11 sudah bergulir, 26 September lalu, namun PSPS Pekanbaru masih terus melakukan pembenahan. Salah satunya adalah mempertajam lini depan dengan mencari satu striker lagi. Target utama tim berjulukan Askar Bertuah ini yakni pemain asal Iran.

Asisten pelatih PSPS Afrizal kepada GOAL.com Indonesia, Rabu (29/9),mengakui pihaknya sangat membutuhkan satu striker untuk menambah kekuatan tim. Sebab, untuk posisi penyarang, pasukan Biru ini masih terbatas. Saat ini PSPS hanya memiliki tiga striker, yakni Dzumafo Effendi Herman, M. Isnaini, dan Viktori Yendra.

"Yang paling kita butuhkan saat ini adalah pemain depan. Sebab, saat ini kita hanya punya tidak pemain. Sementara untuk posisi lainnya untuk saat ini masih bisa teratasi," kata Afrizal.

Keterbatasan striker memang dirasakan betul pasukan Abdulrahman Gurning ini ketika menghadapi Persija Jakarta pada laga perdana di Stadion H Agussalim, Padang, Minggu (26/9). Absennya M Isnaini karena membela Timnas Polri, memaksa Gurning harus menarik Putut Waringin Jati untuk diduetkan dengan Dzumafo Effendi Herman. 


"Kita tidak ada pilihan lagi selain menarik Putut Waringin berduet dengan Dzumafo Herman. Tak mungkin kita menurunkan Viktori, karena pengalami masih minim," ujar mantan pelatih PS Siak.

Keluhan pelatih tersebut diresponi positif manajamen PSPS. Rencananya pihak manajemen akan mendatangkan striker asal Iran. Belum diketahui secara pasti nama pemain yang akan didatangkan itu.

"Pelatih memang mengeluh dengan keterbatasan striker. Pada dasarnya kami menyetujui keinginan pelatih untuk mendatangkan satu striker lagi. Saat ini manajemen tengah memidik satu pemain asal Iran," kata Adityo Pramono, asisten manajer PSPS.

Sayang, Adityo belum bisa menyebutkan nama striker asal Iran tersebut. Sebab, kehadiran pemain tersebut melalui agen.

"Untuk nama kami belum tahu. Tapi, pemain tersebut dalam waktu dekat akan datang ke PSPS untuk menjalani tes," ujarnya.

Jika striket asal Iran tersebut jadi bergabung dengan PSPS otomatis jumlah pemain asing di skuad Askar Bertuah akan menjadi lima orang. Sebelumnya, PSPS sudah memiliki empat pemain, yakni Dzumafo Effendi Herman (Kamerun), Banaken Basoken (Kamerun), Shin Hyu Joo (Korea Selatan, dan Patrice Nzekou (Kamerun).

Dua nama terakhir merupakan pemain asing yang baru bergabung dengan PSPS. Meski demikian, kualitas mereka cukup baik, terutama Patrice Nzekou. Bersama dengan Shin Nyu Joo, Petrice bermain sangat bagus dan pekerja keras.

"Meski mereka baru bersama dengan PSPS tapi kemampuannya sangat baik sekali," kata Afrizal lagi. gk-22

0 komentar:

Posting Komentar