Rabu, 29 September 2010

Gurning Puji Penampilan Nzekou

Meski kemenangan sangat sulit didapat PSPS terhadap Persija Jakarta dan berakhir dengan skor imbang 2-2 beberapa waktu lalu. Dihadapan publik pencinta sepakbola tanah air, khususnya Riau, sosok pemain anyar PSPS, Patrice Nzekou memiliki peranan yang sangat luar biasa di lapangan hijau stadion H Agus Salim, Padang.

Dua gol yang dihasilkan masing-masing, Dzumafo dan April Hadi kala itu berkat kerja sama tim yang tak lain salah satunya yakni gelandang asal Kamerun yang baru bergabung musim ini. Patrice Nzekou pun langsung mendapat acungan jempol oleh Abdulrahman Gurning diakhir penampilannya karena suplaian bola dan kerja kerasnya.

Patrice Nzekou yang berusaha terus menekan walau sempat ditinggal satu gelandang lain akibat kartu merah yakni, Alamsyah tampak menjadi sosok pahlawan. Hasil itu pun, sekaligus membuktikan bahwa anak-anak 'Askar Bertuah' mampu membendung serangan Persija kala harus tampil dengan 10 pemain yang sebelumnya sempat diragukan.

Suplaian umpan manis terus dilontarkan Patrice Nzekou yang dimanfaatkan dari kaki April dan Dzumafo hingga menghasilkan dua gol. Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang PSPS asal Kamerun ini memang belum menghasilkan gol. Tetapi, peenampilannya membuat semua mata memujinya diajang paling bergengsi tanah air, Indonesia Super League musim 2010/2011 kali ini. Patrice pun langsung mendapat pujian dari sang pelatih yang akrab disapa Bang Haji itu.

''Harus saya katakan, Patrice patut kita acungi jempol. Kita lihat kala itu, dia (Patrice, red) bermain sangat agresif dan memiliki semangat yang luar biasa,'' ujar Bang Haji kepada metroriau.com, Rabu (29/9) di mess wisma Benny Rumbai kala dimintai komentarnya tentang penampilan pemain anyar PSPS itu.

Lebih jauh dikatakan Bang Haji, meskiPatrice baru memulai kariernya di Indonesia bersama PSPS. Naamun bukan tidak mungkin pemain itu bakal menjadi perhatian seluruh tim dan pemain. Sebab, pemain berkulit lenggam ini dimata Bang Haji memiliki kerja keras yang tinggi."Saya gembira sekali kala melihat penampilannya. Muda-mudahan dia akan menghasilkan gol saatnya nanti," harapnya. 

Sebab, menurut Bang Haji, selain berfungsi sebagai penyuplai serangan, pemain berkulit hitam ini juga sering membantu lini depan PSPS.''Kalau bicara kualitas, Patrice memiliki teknik yang sangat baik. Ia bisa bermain bertahan sekali menyerang,'' kata pelatih itu.

0 komentar:

Posting Komentar